Sabtu, 29 Januari 2011

Mitologi Nama Yunani


Nama Mitologi Yunani
Nama para dewa di jaman mitologi Yunani bisa jadi nama yang unik untuk anak anda.
Dewa-dewa tersebut dulunya disembah dan dipercaya memiliki kekuatan untuk mengendalikan dunia sesuai dengan fungsi dan tugas masing-masing.
Ada beberapa nama dewa yang unik dan indah yang mengandung makna yang luar biasa, anda mungkin bisa menimbang nama itu untuk anak anda.
Jaman Olimpia : Aphrodite (Dewa Kasih dan Kecantikan), Apollo (Dewa Cahaya, Kesehatan dan Musik), Ares ( Dewa Perang), Artemis (Dewa Bulan, Hutan, Kelahiran dan Berburu), Athena (Anak Zeus, dewa kebijaksanaan), Hades (Dewa Bawah Air), Hephaestus (Dewa Api), Hera (Istri Zeus), Hermes (Pembawa Pesan), Hestia (dewa rumah), Poseidon (Dewa Laut dan Gempa Bumi), Zeus (Raja Dewa)
Jaman Titan (Sebelum Olympia) : Dione (Ibu Aphrodite), Gaea/Ghea (dewa bumi), Uranus (anak Ghea), Rhea, Oceanus, Mnemosyne (dewa ingatan), Tethys, Themis (dewa keadilan), Coeus (dewa kepintaran), Iapetus, Crius (kekuatan laut), Hyperion (Seseorang yang pergi sebelum Matahari), Thea, Epimetheus (Sesudah Pikiran), Metis (Istri Zeus yang pertama, penuh kebijaksanaan dan pengetahuan).
Nama lainnya : Asclepius, Dionysus, Eros, Demeter, Persephone, Hebe, Eris, Helius, Thanatos, Pan, Muses, Erinyes, Fates, Nemesis, Graces.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar